Sukses

Beragam Komunitas Anak Muda di Bandung Kumpul Sambut KAA

Warga memanfaatkan peringatan KAA untuk mengenang semangat solidaritas Asia Afrika dengan menggalang solidaritas antar-komunitas.

Liputan6.com, Bandung - Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) bagi Kota Bandung, Jawa Barat tak hanya sekadar formalitas ataupun seremoni.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (22/4/2105), para warga memanfaatkan peringatan ini untuk mengenang semangat solidaritas Asia Afrika dengan menggalang solidaritas antar-komunitas anak muda di Kota Kembang, sebutan untuk Kota Bandung.

Mereka berasal dari komunitas hobi yang berbeda. Mulai dari pnecinta binatang, fotografi, hingga otomotif berkumpul di kolong Jembatan Layang Pasupati, Bandung untuk saling mengenal.

"Anak muda-anak muda di sini bisa saling mengenal dan orang-orang di Bandung pun istilahnya kalau lewat tuh udah pada saling kenal gitu, nggak ada orang yang nggak tahu itu orang siapa gitu, istilahnya gitu," ucap salah seorang anggota komunitas pencinta musang, Cantona Yusuf.

Walikota Bandung Ridwan Kamil pun mengaku kagum dengan semangat anak muda Kota Kembang.

"Pada saat mereka tahu ini acara yang membanggakan kehormatan kota, mereka turun tangan tidak tunjuk tangan berlomba-lomba untuk kebaikan. Itu yang bikin terharu. Jadi itulah Bandung. Apa itu Bandung, Bandung adalah berita baik yang terbuat dari kegembiraan," ucap walikota yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

"Semua dikerjakan anak muda, 80% yang menyiapkan ini anak-anak muda. Ya itu mewakili semangat Bandung," pungkas Ridwan Kamil.

Tak kurang dari 14.000 warga Bandung dari berbagai komunitas berkumpul di Hari Solidaritas Asia Afrika di Jembatan Layang Pasupati. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.