Sukses

Warga Bandung Habiskan Malam di Depan Gedung Merdeka Nan Cantik

Setelah matahari tenggelam, warga Bandung menikmati malam dengan hanya sekadar berjalan jalan atau berfoto latar belakang Gedung Merdeka.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung, Jawa Barat, jelang peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) semakin menegaskan julukannya sebagai Parijs van Java.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (22/4/2105), restorasi gedung-gedung bersejarah berikut trotoar bagi pejalan kaki yang lebar dan bangku-bangku taman layaknya kota-kota di Eropa membuat Jalan Asia Afrika, Bandung membuat daya tarik tersendiri bagi warga kota Bandung.

Setelah matahari tenggelam, warga kota menikmati malam dengan hanya sekadar berjalan jalan atau berfoto latar belakang Gedung Merdeka.

Bendera negara peserta KAA atau poster-poster lukisan pop art para tokoh negara Asia Afrika berikut pokok pikiran mereka yang dikemas dalam komunikasi visual yang apik.

Bahkan pengguna jalan pun memperlambat kendaraan mereka hanya sekadar menikmati keindahan kawasan Gedung Merdeka di waktu malam.

Tak hanya itu, Suasana berbeda akan terlihat jelas begitu melintas di Jalan Otto Iskandardinata atau Otista tepat di depan pusat perbelanjaan Pasar Baru, Bandung. Jika pada hari biasanya antrean kendaraan yang hilir mudik masuk ke sentra pakaian tersebut sangat padat, ditambah dengan PKL dan parkir liar, namun kini berbeda. Begitu melintas, orang-orang akan takjub dengan pemandangan lain.

Sepanjang sekitar 100 meter, pengguna jalan akan disuguhkan pemandangan ratusan payung yang dipasang di atas jalan. Hal tersebut membuat siapa saja yang melihat merasa bagaikan melintas di jalanan di Eropa. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.