Sukses

Banjir Setinggi 1 Meter Landa Palembang dan Samarinda

Akibatnya aktivitas warga dan kalangan dunia usaha di kawasan banjir menjadi terhambat.

Liputan6.com, Palembang - Ratusan siswa SD Selasa Selasa 21 April 2015 kemarin terpaksa menembus derasnya banjir yang menggenangi sekolah mereka agar bisa mengikuti kegiatan belajar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (22/4/2105), aktivitas belajar-mengajar di SD kawasan Seberang Ulu Satu, Palembang, Sumatera Selatan terganggu akibat banjir merendam area sekolah.

Banjir juga merendam sekitar 500 rumah dan di beberapa titik ketinggian banjir mencapai 80 cm. Meski wilayah ini kerap dilanda banjir bila terjadi hujan deras, hingga kini belum ada perhatian serius dari pemerintah setempat.

Para warga berharap agar pemerintah dapat memperbaiki saluran drainase yang dinilai sebagai biang masalah banjir di wilayah tersebut.

Sementara itu, genangan air dengan kedalaman hingga 1 meter melanda sebagian Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa kemarin. Banjir mengakibatkan belasan desa di 5 kecamatan digenangi air.

Di antara berbagai lokasi, banjir yang cukup parah terjadi di Kecamatan Samarinda Utara Ilir Ulu Sambutan dan Kecamatan Sungai Pinang. Akibatnya aktivitas warga dan kalangan dunia usaha di kawasan banjir menjadi terhambat. Banjir juga mengakibatkan sejumlah pengendara mengalami kerusakan mesin akibat nekat menerobos genangan air. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.