Sukses

Warga Bandung Boleh Nonton Konvoi Delegasi KAA, Asalkan...

Terkait pengamanan Konferensi Asia-Afrika, Kapolri telah menginstruksikan anggota yang bertugas untuk bersikap ramah.

Liputan6.com, Bandung - Pihak kepolisian memperbolehkan masyarakat menonton secara langsung konvoi atau iring-iringan rombongan para delegasi negara peserta Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 24 April nanti.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, masyarakat boleh menonton saat perlintasan dan beberapa tempat lainnya dengan syarat tidak mengganggu.

"(Warga Bandung) Boleh (menonton delegasi KAA), yang penting tertib," ucap Jenderal Badrodin saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4/2015).

Terkait pengamanan KAA, imbuh Badrodin, ia telah menginstruksikan anggota Polri yang bertugas untuk bersikap ramah. Namun tetap menjalankan prosedur tetap atau protap yang telah ditentukan.

Hal tersebut, sambung Badrodin, dimaksudkan agar masyarakat tetap bisa menikmati jalannya KAA namun tidak melanggar peraturan.

"Tentu kita berharap pengamanan itu bisa aman. Tapi kita juga tidak boleh kaku dan kasar. Kalau masyarakat nonton (konvoi delegasi KAA) di pinggir jalan akan diatur dengan baik dan tidak boleh kasar," jelas Badrodin.

"Tapi pada hal tertentu juga kita tidak boleh toleran. Ini yang harus bisa menempatkan diri. Misalnya tadi di Gedung merdeka, kalau tidak ada undangan masuk ini tidak boleh. Kalau ketentuan tidak boleh ya tidak boleh," pungkas Badrodin Haiti. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini