Sukses

17 Pekerja Terjebak Banjir di Tambang Batu Bara China

Petugas penyelamat berhasil mengeluarkan 4 dari 17 pekerja yang terjebak di pertambangan batu bara di Provinsi Shanxi, China.

Liputan6.com, Australia - Petugas penyelamat berhasil mengeluarkan 4 dari 17 pekerja yang terjebak di pertambangan batu bara di Provinsi Shanxi, Tiongkok, China. Namun akhirnya 1 pekerja dinyatakan tewas dan 13 lainnya dinyatakan hilang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/4/2015) sebelumnya 8 orang dipastikan meninggal dunia saat bencana terjadi di hari Minggu kemarin. Makanan air dan oksigen dikirimkan ke lubang penambangan serta alat tulis dan kertas untuk dapat berkomunikasi.

Insiden di lokasi penambangan milik Datong Coal Mine Group ini diduga terjadi akibat akumulasi air dari lubang yang digali.

Sementara itu, badai dahsyat dalam 10 tahun terakhir menerjang rumah-rumah di Australia bagian tenggara menyebabkan 3 orang tewas dan belasan lainnya terseret arus banjir.

Badai dengan kecepatan 100 kilometer per jam ini bermula pada Senin kemarin. Ia menerjang Kota Sidney menuju New South Wales, sehingga menimbulkan genangan air setinggi 30 centimeter. Menurut pemerintah setempat, sejauh ini belum ada tanda-tanda badai akan mereda. (Mar/Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.