Sukses

Cek Rute Perjalanan Para Delegasi KAA Hari ke-4

Beberapa jalan protokol dan jalan utama di Ibukota mengalami penutupan secara situasional saat dilewati para kepala negara peserta KAA.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan Konferensi Asia-Afria (KAA) semakin padat. Beberapa jalan protokol dan jalan utama di Ibukota mengalami penutupan secara situasional saat dilewati para kepala negara peserta KAA. Alhasil, para pengguna jalan raya perlu mencermati ruas jalan yang akan dilewati para kepala negara yang akan menghadiri pembukaan Peringatan 60 Tahun KAA di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu pagi, pukul 09.00 WIB. 

Jalan utama yang akan dilewati seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/4/2015) adalah Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Gerbang Pemuda hingga ke Gedung JCC.

Jalan Pejompongan juga diperkirakan akan dilewati sebagai jalan alternatif menuju Senayan. Diperkirakan, jalur yang sama akan dilewati para kepala negara saat mereka kembali ke hotel usai mengikuti acara di JCC, Rabu sore.

Sedangkan beberapa hotel yang ditunjuk untuk tempat menginap para kepala negara adalah Hotel Indonesia Kempinski, Hotel Pullman, dan Hotel Mandarin. Ketiga hotel mewah tersebut berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Sebagian lagi menginap di Hotel Ritz-Carlton dan Hotel JW Marriott di kawasan Mega Kuningan, Hotel Double Tree dan Hotel Hermitage di bilangan Menteng. Selain itu ada juga yang menginap di Hotel Fairmont dan Hotel Mulia di Jalan Asia Afrika.

Tidak bisa dipastikan jadwal penutupan jalan yang akan dilewati para kepala negara, baik saat berangkat maupun kembali ke hotel. Jelasnya acara pembukaan dimulai pukul 09.00 WIB dan diperkirakan kembali ke hotel pada sore hari.

Agar tidak terjebak penutupan jalan saat dilewati sejumlah kepala negara, para pengguna jalan disarankan untuk mencari jalur alternatif. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.