Sukses

Kapolri Badrodin Haiti Sudah Punya Pendamping?

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, sudah ada 1 nama yang telah disetujui oleh Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - ‎Setelah Jenderal Polisi Badrodin Haiti resmi dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Kapolri, Jumat 17 April 2015, muncul pertanyaan siapa yang akan mendampingi Badrodin di pucuk pimpinan Kepolisian.

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, sudah ada 1 nama yang telah disetujui oleh Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Sudah ada 1 nama. Jadi mencalonkan dan disepakati oleh Wanjakti, dan hanya 1 calon lalu disetujui," kata pria yang akrab disapa Buwas itu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/4/2015) malam.

Nama Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Budi Gunawan, sebelumnya santer disebut akan mendampingi Badrodin ‎di Korps Bhayangkara tersebut.

Namun, saat dikonfirmasi, Buwas tak membantahnya maupun mengiyakannya.‎ Ia mengatakan, yang pasti nama calon Wakapolri sudah dikantongi oleh Badrodin.

"Itu sudah ada namanya, tinggal diumumkan oleh Pak Kapolri. Itu sudah melalui mekanisme Wanjakti. Tidak ada inisial, intinya sudah ada 1 nama," ujar Buwas.

Buwas menuturkan, Badrodin akan segera mengumumkan Wakapolri atau pendampingnya tersebut. Namun, ia enggan membocorkan waktu tepatnya. "Bisa malam ini, bisa besok pagi. Nanti pas Pak Kapolri sudah ada waktu pasti segera mengumumkannya, kan sekarang beliau sedang sibuk juga dengan acara Konferensi Asia-Afrika (KAA)," tandas Budi Waseso. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini