Sukses

Istana Negara Bersolek Sambut Delegasi KAA

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan jamuan makan malam bersama para kepala negara dan delegasi dari tiap negara peserta KAA.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melakukan jamuan makan malam atau gala dinner bersama para kepala negara dan delegasi dari tiap negara peserta peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA), Rabu 22 April 2015. Makan malam akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

"Makan malam dengan delegasi Asia-Afrika besok malam," ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto‎ di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2015).

Acara jamuan makan malam itu akan digelar di halaman depan Istana Negara. Istana pun bersolek dan melakukan berbagai persiapan demi menyambut kedatangan para tamu negara.‎

Pantauan Liputan6.com, ada 4 tenda berukuran besar yang didirikan di halaman Istana Negara. Di bagian atas tenda, terlihat beberapa petugas sedang memasang hiasan bunga untuk mempercantik lokasi gala dinner tersebut.

Tenda-tenda yang disiapkan itu pun terlihat unik. Di bagian atas tenda dihiasi tumbuhan merambat berwarna hijau dengan atap tenda berwarna transparan.
‎
Selain mempersiapkan tenda, sebuah panggung juga tampak dipersiapkan di salah satu tenda yang didominasi berwarna putih itu. Di masing-masing tenda, terlihat belasan orang yang tampak sibuk menyiapkan kursi dan meja yang dipasang secara melingkar dengan beberapa ornamen di atas panggung.
‎
Selain mempersiapkan tenda, belasan pemuda juga terlihat memasuki Istana Negara. Menurut salah satu petugas kebersihan Istana, mereka adalah para penari yang akan mengisi acara di panggung gala dinner tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, di atas panggung yang telah disiapkan pihak Istana Negara akan menampilkan pementasan kesenian dari beberapa daerah di hadapan para tamu negara. Beberapa tari-tarian adat seperti tari Saman dan tari tradisional modern akan di pentaskan dalam acara tersebut. ‎(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini