Sukses

Berkebaya Putih Saat Hari Kartini, Menteri Susi 'Panen' Pujian

Susi mengatakan, Hari Kartini harus dijadikan momen kebangkitan kemandirian dan semangat untuk mengubah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mempunyai kesan tersendiri pada Hari Kartini. Dia memaknai hari yang identik dengan kebangkitan wanita itu untuk mendorong perempuan Indonesia lebih mandiri.

Seakan ingin menyambut Hari Kartini, Susi bersolek dengan mengenakan kebaya putih dibalut kain batik cokelat lengkap dengan selendang biru. Tak lupa, rambut yang disanggul melengkapi penampilannya saat menghadiri Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam Kelautan di Balaikota Jakarta.

Dengan penampilan ini, wanita yang dikenal tomboi itu begitu berbeda dari biasanya. Pujian pun tidak jarang datang dari hadirin, termasuk wartawan yang meliput. Susi pun membalas dengan senyuman.

Susi mengatakan, Hari Kartini ini harus dijadikan momen kebangkitan kemandirian dan semangat untuk mengubah Indonesia. Tak hanya dia sendiri, para menteri perempuan di Kabinet Kerja juga akan mewujudkan itu.

"Saya ucapkan Selamat Hari Kartini. Semoga semangat kemandirian yang telah didengungkan Kartini ratusan tahun lalu masih menyala di hati dan pikiran kalian. Semangat kemandirian untuk mengubah Indonesia. Jangan cuma aku sendiri, ya sama kalian juga,” kata Susi di Balaikota, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia juga meminta awak media untuk ikut ambil bagian dalam memberi pencerahan dan inspirasi pada masyarakat melalui tulisan. Sehingga masyarakat dapat memahami segala permasalahan yang ada di Indonesia.

"Kalian juga, tulisannya harus kencang. Media dijadikan alat untuk memberi pencerahan dan inspirasi kepada masyarakat untuk memperbaiki. Kartini sudah mulai beberapa tahun yang lalu. Dan kita mesti terus menerus menjaganya," tutur Susi. (Mvi/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.