Sukses

Camat Tebet Sidak Rumah Kos Dekat Lokasi Pembunuhan @tataa_chubby

Deudeuh Alfi Syahrin pemilik akun twitter @tataa_chubby dibunuh tamu kencannya di kamar kos kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Deudeuh Alfi Syahrin pemilik akun twitter @tataa_chubby dibunuh tamu kencannya di kamar kos kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Polisi telah melakukan rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan Prio Santoso alias Rio itu.

Jalan Tebet Utara tempat kos Deudeuh berada diduga sebagai kawasan prostitusi terselubung. Untuk membuktikannya, petugas dari Kecamatan Tebet menginspeksi mendadak (sidak) sejumlah rumah kos di Jalan Tebet Utara 1, Selasa (21/4/2015).

Penyisiran itu dikoordinir langsung Camat Tebet Mahludin. Sebanyak 5 rumah kos di kawasan tersebut diinspeksi.

"Ini merupakan langkah penertiban sesuai Pergub 107 tahun 1989 tentang hak dan kewajiban penghuni. Di situ diatur mulai dari penghuni, pengelola, dan pemilik," ujar Mahludin.

Camat Mahludin memeriksa sejumlah persyaratan administratif kepada pemilik atau pengelola. Masalah pajak pun tidak luput dari pemeriksaan.

Razia rumah kos di Tebet (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Kita periksa seluruh surat-surat. Selanjutnya kita data secara detail, izin, pajak, kita dorong untuk memenuhi semua administratif. Unit pajak juga ikut kita sekarang," jelas dia.

Pemeriksaan tempat kos itu dilakukan pasca-tewasnya Deudeuh yang diketahui tewas dibunuh teman kencannya. Bukan hanya soal prostitusi, narkoba dan paham radikal juga menjadi fokus pemeriksaan Camat Tebet.

"Bukan hanya masalah yang kemarin ya, tapi kita juga cegah pengaruh ISIS dan narkoba. Insya Allah kita akan lakukan itu secara rutin. Hasil sidak ini kita laporkan dan kita tunggu tindak lanjut tingkat kota atau provinsi," pungkas Mahludin. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini