Sukses

SBY Jadi Pembicara di Konferensi Parlemen KAA

Konferensi yang digelar di Gedung DPR, Jakarta pada Kamis 23 April 2015 tersebut juga akan dihadiri Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY akan menjadi pembicara dalam Konferensi Parlemen Asia-Afrika. Konferensi yang digelar di Gedung DPR, Jakarta pada Kamis 23 April 2015 tersebut juga akan dihadiri Presiden Jokowi.

"‎Untuk 23 April besok Konferensi Parlemen Asia-Afrika akan dihadiri Presiden Jokowi dan juga keynote speaker-nya adalah Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," kata Ketua DPR Setya Novanto, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Konferensi tersebut akan dihadiri 28 kepala parlemen, diplomat, dan para duta besar. Total ada sekitar 143 tamu undangan yang hadir.‎ Diharapkan pertemuan itu, akan memberikan kontribusi besar dalam komunikasi antar-parlemen.

Setya Novanto mengatakan, dalam konferensi itu, dirinya akan menyampaikan pembentukan Forum Parlemen Selatan-Selatan dan pembentukan World Parliament for Democracy.‎

"Pembentukan dua hal ini akan melahirkan suatu yang sakral dan penting buat seluruh kepala parlemen yang hadir," tutur dia.

"Karena pertemuan ini memberikan arti untuk kepentingan bangsa dan negara dan juga kemajuan untuk mendukung pemerintahan Indonesia yang dilaksanakan dalam KAA di Bandung," pungkas Setya. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.