Sukses

Jokowi: Penjajahan di Palestina Harus Diakhiri

Jokowi meminta agar ada pertemuan terkait kemerdekaan Palestina pasca-KAA.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo di sela Konfrensi Asia-Afrika (KAA) menggelar pertemuan bilateral dengan PM Palestina Rami Hamdallah. Dalam pertemuan dengan Hamdallah, berbagai isu penting dibicarakan termasuk penguatan hubungan bilateral dengan Palestina.

Di akhir pertemuan, Mantan Gubernur Jakarta tersebut menegaskan dukungan Indonesia terhadap kemerdakaan Palestina tak akan luntur. Oleh sebab itu, ia mengingkan agar penjajahan di atas tanah Palestina harus diakhiri.

"Yang paling paling penting yang ingin kita sampaikan, tadi saya sampaikan ke Perdana Menteri bahwa Palestina adalah satu-satunya negara yang masih dalam penjajahan, masih dalam posisi dijajah dan saatnya sekarang harus diakhiri," sebut Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Untuk itu, Jokowi meminta agar ada pertemuan terkait kemerdekaan Palestina pasca-KAA. Pertemuan itu ditujukkan agar kemerdekaan Palestina bisa terwujud dengan konkret.

Masalah Palestina merupakan salah isu penting yang dibahas dalam KAA. Bahkan dukungan kemerdekaan Palestina nantinya akan tertuang dalam satu butir outcome document dari KAA. (Han/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini