Sukses

Busana Pernikahan Gibran-Selvi Rampung 60 Persen

Hanif Aisyah Nanjaya dipercaya merancang busana yang akan dikenakan Gibran dan Selvi saat prosesi resepsi pernikahan pada awal Juni nanti.

Liputan6.com, Solo - Semakin mendekatinya jadwal pernikahan putranya, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo Selvi Ananda, Ibu Negara kini semakin sibuk untuk persiapan hari istimewa tersebut. Salah satunya adalah melakukan fitting untuk busana yang akan dikenakan Iriana Jokowi saat prosesi resepsi pernikahan sang buah hatinya.

"Untuk Ibu Iriana fitting busana yang akan dikenakan saat prosesi pernikahan nanti, telah dilakukan pada hari Minggu, kemarin. Fitting dilakukan di kediaman keluarga di Sumber (Banjarsari, Solo)," beber Manajer Rumah Mode Chili Kebaya, Doddy Nanjaya kepada Liputan6.com, Senin (20/4/2015).

Desainer Chili Kebaya, Hanif Aisyah Nanjaya yang juga istri Doddy Nanjaya memang dipercaya sebagai perancang untuk busana yang akan dikenakan kedua calon mempelai saat prosesi resepsi pernikahan. Selain merancang busana untuk Gibran dan Selvi, Chili Kebaya juga dipercaya untuk merancang busana yang akan dikenakan keluarga Presiden Jokowi dan keluarga Selvi Ananda.

Fitting busana untuk prosesi resepsi pernikahan, imbuh Doddy, telah dilakukan sejak Minggu lalu hingga Senin, 20 April 2015. Hanya saja, selain Ibu Negara, Doddy enggan untuk menyebutkan siapa saja yang telah melakukan fitting busana tersebut.

"Sejak kemarin hingga hari ini (Senin 20 April 2015) dilakukan fitting. Kenapa hingga beberapa hari ini melakukan fitting? Karena selain Mas Gibran dan Mbak Selvi, juga ada Ibu Iriana dan keluarga. Busananya memang banyak jadi ada dilakukan beberapa kali fitting," ujar dia.

Ia menjelaskan, fitting busana untuk resepsi pernikahan tersebut dipastikan akan dilakukan beberapa kali lagi. Hal ini disebabkan pihaknya selalu melakukan komunikasi jika ada perubahan dalam desain busana sehingga membutuhkan fitting.

"Setiap ada perubahan selalu ada konsultasi dan komunikasi dengan beliau. Tetapi dalam hal ini rancangan yang memang didahulukan selesai adalah busana yang digunakan untuk prosesi resepsi pernikahan," ucap Doddy.

Hanif Aisyah Nanjaya dipercaya merancang busana yang akan dikenakan Gibran dan Selvi saat prosesi resepsi pernikahan pada awal Juni mendatang. Busana kebaya klasik berbahan beludru akan dipilih oleh calon mempelai perempuan, sedangkan sang pengantin laki-laki akan mengenakan beskap berbahan beludru.

"Saat ini proses pembuatan busana yang akan dipakai Mas Gibran dan Mbak Selvi itu sudah mencapai 60%. Jadi ada peningkatan dibandingkan pekan kemarin yang baru mencapai 50%. Awal Mei insya Allah sudah selesai pengerjaannya sesuai dengan permintaan beliau," pungkas Hanif. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini