Sukses

Iriana Jokowi ke 2 Puskesmas di Yogyakarta

Menurut Munasik, Iriana Jokowi dijadwalkan berangkat dari kediaman di Surakarta menuju puskesmas di Yogyakarta pukul 07.30 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ibu negara Iriana Jokowi kabarnya akan mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini. Kepala Penerangan Korem ( Kapenrem ) 072 Mayor Inf Munasik mengatakan, Ibu negara akan datang ke Kulonprogo dalam rangka Peluncuran Program Nasional Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan Indonesia di Puskesmas Nanggulan dan Puskesmas Berbah Kulonprogo DIY.

"RI 3 akan ke Puskesmas Nanggulan Kulonprogo, acara peluncuran program nasional. Peran serta masyarakat dalam pencegahan dan deteksi dini kangker pada perempuan Indonesia. Kembalinya mampir di puskesmas Berbah," ujar Munasik kepada Liputan6.com Selasa (21/4/2015).

Menurut Munasik, wanita yang akrab disapa Ana itu dijadwalkan dari berangkat dari kediaman di Surakarta pukul 07.30 WIB. Lalu menuju Puskesmas Nanggulan Kulonprogo Yogyakarta menggunakan kendaraan roda empat.

Sesampainya di Puskesmas Nanggulan Kulonprogo, Ibu Presiden disambut Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek, Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono IX, Bupati Kulonprogo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan Kepala Puskesmas Nanggulan Kulonprogo.

Selain menyerahkan pemenang Lomba Nasional B3IVA dan 2 video terfavorit versi YouTube, nantinya Iriana juga akan menyaksikan penandatanganan nota kerjasama pencegahan dan deteksi dini kanker serviks oleh Menkes, Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise, Tim PKK dan Oase Kabinet Kerja.

Setelah itu, Iriana akan meresmikan peluncuran program nasional peran serta masyarakat dalam pencegahan dan deteksi dini kanker pada perempuan.

Rencananya, Iriana juga akan melakukan video conference dengan 10 perwakilan yang berlokasi di NTT, Sulsel, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Sumsel dan Sumut. Setelah acara selesai, ia dijadwalkan menuju Gedung Agung sebelum bertolak ke Jakarta. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini