Sukses

20 Bajaj Elpiji Meriahkan KAA di Bandung

Selain bersolek pemerintah Bandung juga menyiapkan kendaraan khusus dan unik yang satu ini untuk memeriahkan peringatan KAA ke-60.

Liputan6.com, Bandung - Selain bersolek untuk menyambut peringatan KAA ke-60 di Kota Bandung Jawa Barat, pemerintah setempat juga menyiapkan kendaraan khusus dan unik. Yakni 20 unit bajaj berbahan bakar elpiji.

"Bajaj ini didatangkan dari Jakarta, mereka selama ini beroperasi di Jakarta. Dan khusus untuk KAA akan melayani awak media untuk mengantar ke titik-titik yang diperlukan untuk peliputan," kata Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil di Bandung, Senin 20 April 2015 malam.

Bajaj itu ditampung di Kompleks Balai Kota, untuk selanjutnya mulai hari Selasa (21/4/2015) ditempatkan di titik-titik tertentu, terutama Media Center.

Bajaj-bajaj berwarna biru itu sengaja didatangkan oleh Perusahaan Gas Negara (PGN), untuk angkutan khusus KAA-60 sekaligus kampanye penggunaan bahan bakar terbarukan.

Menurut Ridwan Kamil, sejak Senin bajaj itu bebas beroperasi melayani awak media dan warga Bandung yang ingin menikmati suasana KAA di Kota Bandung.

"Namun prioritas untuk mengantar wartawan peliput KAA dari Media Center ke sejumlah lokasi di Kota Bandung," kata dia.

Sementara itu, Manajer Humas PT PGN Ridha Ababil mengatakan, pihaknya sengaja mengerahkan bajaj itu untuk kendaraan khusus ekaligus kampanye penggunaan elpiji.

"Kendaraan khusus ini didatangkan untuk KAA, dan akan menjadi kendaraan efektif bagi awak media, silakan gunakan," kata Ridha Ababil menambahkan.

Bajaj atau kendaraan khusus KAA-60 itu menjadi kendaraan unik di Kota Bandung, sebab di Kota Kembang tidak ada lagi transportasi seperti itu.

Bajaj atau Bemo telah dihapus dari daftar alat transportasi umum di Kota itu. Sehingga kehadiran kendaraan bajaj itu dipastikan menjadi hal unik di jalanan Bandung dalam beberapa hari ke depan.

Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60 berlangsung 19-24 April 2015 ini digelar di Jakarta dan Bandung. Acara puncak peringatan yang digelar setiap 10 tahun sekali ini diadakan di Kota Kembang pada Jumat 24 April 2015.

Saat puncak acara tersebut, diperkirakan tidak ada penerbangan komersial dari dan ke Kota Bandung. Selain itu, warga Kota Kembang juga bisa mengikuti salat Jumat berjamaah dengan para delegasi KAA di Masjid Agung Provinsi Jawa Barat. (Ant)

Baca juga:

[Dandanan Cantik Kota Bandung Sambut KAA](http://news.liputan6.com/read/2216810/dandanan-cantik-kota-bandung-sambut-kaa "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini