Sukses

Cek Pengalihan Lalu Lintas Hari Ketiga KAA

Misalnya dari Jalan MT. Haryono menuju Jalan Gatot Subroto dialihkan ke kiri ke Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Selama pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika ke-60 di Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lintas di sejumlah ruas jalan. Pertama, pengalihan arus lalu lintas di Jalur Pancoran-Kuningan-Blok M. Terkait pengalihan ini srus kendaraan dari Jalan MT. Haryono menuju Jalan Gatot Subroto dialihkan ke kiri ke Jalan Raya Pasar Minggu.

Sedangkan arus kendaraan dari Jalan Prof Dr Soepomo maupun Pasar Minggu dialihkan ke Jalan MT. Haryono dan arus kendaraan dari Jalan Raya Pasar Minggu dialihkan ke Jalan Duren Tiga.

Kedua, pengalihan arus lalu lintas di Kawasan Senayan. Terkait pengalihan ini arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto dialihkan ke Jalan Jend Sudirman-Jalan Sisingamangaraja dan seterusnya. Atau dialihkan melingkar Semanggi arah ke utara Jalan Jend. Sudirman-Jalan MH Thamrin, dan seterusnya.

Sementara itu, kendaraan yang dari Semanggi menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan ke Palmerah/Traffic Light Slipi, arus lalu lintas dari Jalan Afrika yang menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan ke Palmerah, dan arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Pintu 1 Senayan dialihkan ke Semanggi.

Pengalihan arus lalu lintas ketiga berada di Jalur Dukuh Atas-Blok M. Arus lalu lintas di Traffic Light CSW menuju Jalan Jend Sudirman dialihkan ke Jalan Trunojoyo dan Jalan Kyai Maja. Arus lalu lintas di Traffic Light Bunderan Senayan dialihkan ke Jalan Hang Tuah-Jalan Pakubuwono.

Sedangkan arus lalu lintas Bundaran Senayan menuju Pintu I Senayan dimasukkan ke Jalur Lambat di depan Gedung FX-Jalan Asia Afrika, dan seterusnya.

Meski adanya pengalihan lalu lintas, Tol Cawang arah Semanggi-Pluit dan arah sebaliknya terbilang cukup lancar pada Selasa pagi ini.

Namun kondisi lalu lintas Ibukota pada pagi ini sempat pula diwarnai kecelakaan dan sejumlah proyek pembangunan Pembangunan Jembatan Layang Tendean-Ciledug. Sebuah truk dengan nomor B 9498 UH mengalami kecelakaan di KM 5 Tol Kuningan arah Cawang. Korban tewas 1 orang dan kini tengah penanganan polisi.

Berikut pantauan arus lalu lintas Jakarta dan sekitarnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management
Centre (TMC) Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro), Selasa (21/4/2015):

05:53 Tol Cawang arah ke Semanggi-Pluit dan sebaliknya lalu lintas lancar.

04:58 Pengecoran titik P2 Paket Adam Malik (Proyek Jembatan Layang Ciledug-Tendean)

04:29 Kecelakaan Truk B 9498 UH di KM 5 Tol Kuningan (arahke Cawang), korban tutup usia 1 orang dan msh penanganan Polri.

(Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini