Sukses

Hari Kedua KAA, Delegasi Korea Utara Tiba Melalui Bandara Soetta

Ada 4 tamu setingkat kepala negara yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta, yakni delegasi Korea Utara, Palestina, Liberia, dan Zambia.

Liputan6.com, Tangerang - Delegasi pimpinan Negara Republik Demokratik Rakyat Korea atau Korea Utara Kim Yong Nam siang tadi tiba di Terminal VIP Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Kedatangan Kim Yong Nam di Indonesia yakni untuk menghadiri Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang sudah dibuka sejak Minggu 19 April kemarin.

Dengan pengawalan ketat, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/4/2015), rombongan Ketua Presidium Majelis Rakyat Agung Korea Utara ini menuju Hotel Kempinski, Jakarta Pusat sebagai tempat singgahnya selama pelaksanaan KAA.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ipung Purnomo mengatakan, sejak KAA dibuka hari Minggu kemarin, baru kali ini kepala negara mendarat di Bandara Soetta dan melintas di wilayah Jakarta Barat. Saat rangkaian kendaraan delegasi Korea Utara melintas, polisi menutup gerbang Tol Slipi II Jakarta Barat.

"Ini baru pertama kali kepala negara yang melintas dari Bandara Soekarno Hatta. Kalau yang dari Bandara Halim Perdanakusuma juga sudah ada (pengamanan)," ujar Ipung.

Di Bandara Soekarno-Hatta, hari ini terjadwal ada 4 tamu setingkat kepala negara yang mendarat. Selain Kim Yong Nam, ada pula Perdana Menteri Palestina Rami Hamdalah, Wakil Presiden Liberia Joseph Boakai, dan Wakil Presiden Zambia Guy Scott.

Sementara di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, hari ini terjadwal ada 3 kepala negara yang mendarat. Yakni Kepala Negara Angola, Kamboja, dan Afrika Selatan. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.