Sukses

Kebakaran di PIM I Berasal dari Restoran Kari Umbi

Kebakaran melanda restoran Kari Umbi di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan. Ribuan karyawan berhamburan keluar mall dan mencari area aman.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda Pondok Indah Mall (PIM) I, Jakarta Selatan. Api berasal dari restoran Kari Umbi di lantai 2 mall.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/4/2015), api dan asap kini sudah tidak terlihat dari area mall. Hanya terdapat puing-puing bekas kebakaran teronggok di dinding hijau yang berada tak jauh dari pintu 2 PIM I.

Air bekas semprotan pemadam kebakaran terlihat masih mengalir keluar dari sisi belakang gedung. Air juga terlihat menggenangi lantai dalam mall.

Sementara, ribuan karyawan dan pengunjung tampak masih berkumpul di sekitar pintu 2 gedung. Mereka hanya bisa duduk di trotoar sambil asyik memainkan ponsel mereka.

Tak jarang dari karyawan dan pengunjung berfoto di halaman parkir. Sebagian lagi memilih berteduh dari rintik hujan sambil menyalakan rokok.

"Saya di lantai 3, lagi  jalan-jalan. Tiba-tiba ada yang teriak kebakaran. Saya langsung keluar diarahkan sama satpam ke pintu 2 ini. Tadi kebakaran sekitar pukul 14.30 WIB," kata pengunjung mall, Koni di lokasi.

Di sisi lain, petugas keamanan gedung masih sibuk di posisi kerja masing-masing. Ada yang menjaga pintu masuk, ada pula yang memanggil beberapa pegawai mall guna mengetahui adanya korban.

Petugas pemadam kebakaran sudah meninggalkan lokasi sejak pukul 16.00 WIB. 4 Unit mobil pemadam kebakaran dibantu 3 mobil komando bersamaan meninggalkan PIM I. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.