Sukses

Culik Pengusaha, 5 Penculik di Jagakarsa Minta Uang Rp 400 Juta

Para penculik mengirimkan surat dan foto Thalib dalam kondisi memar dan dirantai kepada keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya memburu 5 penculik seorang pengusaha bernama Thalib Abbas yang meminta tebusan Rp 400 juta.

"Korban diculik 5 orang pria tidak dikenal dengan meminta uang tebusan Rp 400 juta," kata Kepala Unit II Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Arsya menjelaskan, kawanan begundal itu menculik Thalib di Cluster de Hill, Jalan Camat Gabun II, RT 4 RW 8, Nomor B-10, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa 14 April sekitar pukul 21.00 WIB.

Komplotan penjahat itu, kata Arsya, bertamu ke rumah Thalib mengaku sebagai polisi dan membawa senjata gas. Mereka juga sempat menghubungi keluarga Thalib meminta uang tebusan Rp 400 juta.

Kemudian, lanjut Arsya, pihak keluarga menyetorkan uang sebesar Rp 5 juta. Namun para penculik mengirimkan surat dan foto Thalib dalam kondisi memar dan dirantai.

Merasa terancam, keluarga Thalib pun melaporkan penculikan itu kepada Polsek Jagakarsa pada Rabu 15 April. Kini Tim Unit II Jatanras Polda Metro Jaya masih mengejar para penculik itu. (Ant/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini