Sukses

Dikabarkan Kabur, Penyusup Roda Garuda Ditemukan di Kualanamu

Petugas keamanan menemukan Mario di dalam area Bandara KNIA. Saat ditemukan, dia dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Medan - Setelah kabur dari rumah sejak Jumat 17 April kemarin, Mario Steven Ambarita (21), tersangka penyusup roda pesawat Garuda rute Pekanbaru-Jakarta, ditemukan petugas keamanan di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Otoritas Bandara Wilayah II M Nasir mengatakan, petugas keamanan menemukan Mario di dalam area Bandara KNIA. Saat ditemukan, dia dalam kondisi sehat.

"Kita temukan dia. Sekarang Mario sudah bersama kita di terminal bandara," ujar Nasir, Medan, Minggu (19/4/2015).

Nasir mengatakan, sebelum Mario ditemukan, dirinya telah menginstruksikan kepada jajarannya patroli ke seluruh pesawat yang akan berangkat. Usai ditemukan petugas, Mario mengaku ingin mencari kesejahteraan hidup dan ingin melihat bandara.

"Ditemukannya Mario, untuk sementara kami masih mendalami hal ini bagaimana Mario bisa sampai di bandara KNIA, sekarang kami masih terus mendalami," ungkap Nasir.

Mario sebelumnya kabur dari rumahnya sejak Jumat 17 April sekitar pukul 01.00 WIB. Dia pergi meninggalkan sepucuk surat untuk orangtuanya.

Pengakuan orang tuanya, Mario hanya membawa baju yang melekat di badan dan uang Rp 200.000. (Luq/Rmn) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.