Sukses

120 Liontin Batu Akik Pancawarna Cantik untuk Peserta KAA

Masing-masing liontin untuk peserta KAA mempunyai ragam corak yang unik. Ada yang menyerupai pemandangan hingga bentuk lukisan abstrak.

Liputan6.com, Garut - Setelah dikebut pengerjaannya, liontin untuk peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) akhirnya selesai digarap di Galeri Lasminingrat, Jalan Pataruman, Garut, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/4/2015), dari 109 pesanan untuk liontin peserta KAA, pemilik menyediakan 120 liontin guna mengantisipasi kekurangan.

Liontin batu akik pancawarna itu memiliki sertifikat keaslian. Tak hanya itu, masing-masing liontin mempunyai ragam corak yang unik. Ada yang menyerupai pemandangan hingga bentuk lukisan abstrak lainnya.

"Kami akan mengagendakan kapan akan menyerahkan souvenir ini. Dan juga kami akan meminta waktu kepada Bapak Ridwan Kamil tidak terlalu lama untuk menyerahkan batu ini, karena saya tahu beliau sangat sibuk sekarang," ucap Yudi, perajin batu akik.

Di pasaran, liontin itu memiliki harga jual Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Namun demi perhelatan besar KAA, mereka menyumbangkannya secara sukarela untuk dijadikan cenderamata bagi peserta KAA yang hadir. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.