Sukses

Ribuan Ubur-ubur 'Serbu' Pantai Mukomuko Bengkulu

Di antara ubur-ubur itu juga masih banyak yang terlihat berenang di pinggir pantai.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan ubur-ubur seukuran piring 'menyerbu' kawasan pantai di Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Sudah 2 hari ubur-ubur tersebut terdampar di sana.

"Ubur-ubur itu terdampar karena dibawa angin dari tengah laut ke tepi pantai wilayah ini. Ubur-ubur yang terdampar itu sudah mati," kata Sekretaris Kelompok Nelayan Kelurahan Koto, Jaya Sahrial, di Mukomuko, Bengkulu, Minggu (19/4/2015).

Musim Ikan

Tidak hanya terdampar, kata dia, di antara ubur-ubur itu juga masih banyak yang terlihat berenang di pinggir pantai. Namun tak ada nelayan yang menangkap ubur-ubur karena tidak bisa dimakan.

"Jangankan mau memakannya, disentuh saja badan menjadi gatal-batal," ujar Jaya.

Dia mengatakan, tidak hanya sekali ini saja ubur-ubur terdampar di pantai itu. Namun, sambung dia, nelayan setempat meyakini fenomena terdamparnya ubur-ubur di pantai merupakan pertanda musim ikan telah dimulai.

"Nelayan senang kalau ubur-ubur terdampar karena mulai memasuki musim ikan," ucap dia. (Ant/Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.