Sukses

5 Kepala Negara Asia Hadiri KAA Pakai Jet Pribadi

Selain menggunakan pesawat komersial, beberapa kepala negara dan pemerintahan dikabarkan menggunakan jet pribadi untuk menghadiri KAA.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai moda transportasi udara digunakan sejumlah pemimpin negara Asia dan Afrika untuk menghadiri Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA). Selain menggunakan pesawat komersial, beberapa kepala negara dan pemerintahan dikabarkan menggunakan jet pribadi.

Ketua Panitia Nasional KAA Luhut Pandjaitan membenarkan kabar tersebut. Panitia nasional pun sudah mengetahui kepala negara mana saja yang akan memakai moda transportasi kelas eksekutif tersebut.

"Sampai sekarang 5 kepala negara (yang menggunakan jet pribadi)," sebut Luhut di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (19/4/2015).

Menurut Luhut, mereka umumnya kepala negara atau pemerintahan yang berasal dari Asia. Walau begitu Luhut tidak memungkiri jumlah tersebut masih akan bertambah. "Sampai sekarang China, Jepang, Brunei, Malaysia dan Myanmar," ujar dia.

Pada kesempatan berbeda, Wapres Jusuf Kalla mengatakan setelah tiba di Jakarta para pemipin negara akan dijemput mobil Mercy keluaran terbaru yang berstatus pinjaman. Mobil keluaran Mercedes Benz dipilih karena bisa memenuhi kualifikasi, termasuk untuk faktor keamanan.

Selama acara berlangsung, arus kendaraan seputar GBK dialihkan. Dari arah Jalan Gatot Subroto dialihkan ke Jalan Sudirman menuju Sisingamaharaja atau Semanggi.

Sementara dari arah Sisingamangaraja diluruskan ke Jalan Sudirman. Sedangkan arus dari arah depan Senayan City diluruskan ke Palmerah. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.