Sukses

Jokowi, Wiranto dan Megawati Hadiri Kongres PKPI di Medan

Selain Presiden Jokowi, Wiranto, dan Megawati, beberapa tokoh nasional juga hadir di Kongres PKPI di Kota Medan.

Liputan6.com, Medan - Beberapa tokoh nasional menghadiri pembukaan Kongres IV Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang diselenggarakan di hotel berbintang di Kota Medan, Sumatera Utara, malam ini. Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno yang juga Ketua Dewan Penasihat PKPI tiba di lokasi kegiatan sejak siang tadi.

Pada Sabtu (18/4/2015) sekitar pukul 19.20 WIB, terlihat mantan Panglima TNI yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto tiba di lokasi kongres. Hanya berselang 10 menit, hadir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beriringan dengan Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono.

Kedatangan Surya Paloh dan Agung Laksono tersebut didampingi Ketua Partai Nasdem Sumut HT Erry Nuradi yang juga Wakil Gubernur Sumut. Selang beberapa menit, terlihat Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly tiba dengan menggunakan mobil dengan nomor polisi RI-24.

Pada pukul 19.40 WIB, terlihat hadir Ketua Dewan Perwakilah Daerah (DPD) RI Irman Gusman dengan menggunakan mobil dengan nomor polisi RI-7 didampingi mantan anggota DPD RI asal Sumut Rahmat Shah.

Tak lama kemudian, terlihat Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya, Fadly Nurzal didampingi Sekretaris DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis.

Tidak lama setelah itu, hadir Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih.

Tepat pukul 20.00 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba dengan menggunakan mobil bernomor polisi B 1060 RFS didampingi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho yang disambut langsung Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

Sebelum memasuki aula kongres, seluruh tokoh nasional tersebut berkumpul di ruang VIP Room hotel yang berada dekat Lapangan Merdeka itu. Barulah pada pukul 20.10 WIB, seluruh tokoh nasional tersebut memasuki aula Kongres PKPI. (Ant/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini