Sukses

Selama KAA Berlangsung, Stadion GBK Ditutup untuk Umum

Sejak hari ini hingga tanggal 24 April mendatang atau selam KAA berlangsung, GBK tertutup untuk umum.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) besok 19 April 2015, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat terus disterilkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Sabtu (18/4/2015), sejak hari ini hingga tanggal 24 April mendatang, GBK tertutup untuk umum. Pasukan Pengamanan Presiden yang bertanggung jawab atas keamanan Ring 1 JCC sudah mulai melakukan simulasi kedatangan tamu VVIP.

Menurut Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, persiapan jelang KAA besok sudah mencapai 98%. Sampai hari ini, 28 kepala negara sudah mengonfirmasi kedatangannya ke Indonesia.

Para pemipin negara akan dijemput mobil Mercy keluaran terbaru yang berstatus pinjaman. Mobil keluaran Mercedes Benz dipilih karena bisa memenuhi kualifikasi termasuk untuk faktor keamanan.

"Tidak dikeluarkan biaya sepeser pun dari pemerintah untuk meminjam dalam hal uang sewa kepada kami dan kami juga tidak menerima sepeser pun untuk peminjaman ini', ucap Direktur Komunikasi Mercedes Benz Indonesia Elvera N. Makki.

Selama acara berlangsung, arus kendaraan seputar GBK akan dialihkan. Dari arah Jalan Gatot Subroto dialihkan ke Jalan Sudirman menuju Sisingamangaraja atau Semanggi.

Sedangkan dari arah Sisingamangaraja diluruskan ke arah Sudirman.Arus lalu lintas kendaraan dari arah depan Senayan City diluruskan ke Palmerah. Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ditiadakan, namun bus Transjakarta akan tetap beroperasi saat KAA berlangsung besok. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.