Sukses

Detik-detik Penjaga Istana Buckingham Terpeleset & Jatuh

Detik-detik saat seorang penjaga Buckingham palace itu jatuh pun terekam oleh kamera pengunjung.

Liputan6.com, London - Penjaga Istana Buckingham di London, Inggris dikenal sebagai sosok yang serius dan kaku. Bahkan ketika orang-orang berfoto atau menggodanya, mereka bergeming. Seperti patung.

Meski demikian, mereka juga manusia biasa. Bisa melakukan salah walaupun dituntut sempurna dalam bertugas. Seperti kejadian saat salah satu penjaga terpeleset dan jatuh.

Tak disebutkan kapan insiden memalukan itu terjadi, namun diperkiran terjadi pada pekan ini, seperti dalam berita yang dikutip dari New York Daily News yang dimuat Sabtu (18/4/2015).

Namun detik-detik saat seorang penjaga Buckingham Palace itu jatuh terekam oleh kamera pengunjung. Dalam rekaman video tersebut, terlihat ia jatuh di depan ratusan wisatawan ketika tengah upacara pergantian pengawal.

Upacara pergantian penjaga adalah salah satu magnet tontonan bagi para turis dari berbagai penjuru dunia yang datang ke Istana Ratu Inggris.

Momen memalukan itu terjadi saat tiga penjaga berseragam merah bertopi hitam itu saling memberi hormat. Saat pria malang itu menggeser langkahnya ke kanan, ia hilang keseimbangan dan Brak... terjatuh.

Melihat kejadian itu, para pengujung dalam rekaman video itu pun terdengar panik. Namun dengan sigap, si penjaga yang jatuh itu langsung bangkit. Berdiri pada posisi siap, seperti tak ada apa-apa dalam kurun waktu kurang dari 45 detik.

Wajahnya terlihat memerah, entah menahan sakit atau malu. Si penjaga itu juga terlihat melirik ke kanan dan ke kiri, sebelum akhirnya meluruskan pandangan ke depan.

Hingga kini belum diketahui apakah pihak kerajaan Inggris akan memberikan sanksi atas atas peristiwa tersebut. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.