Sukses

Jelang KAA, Perbaikan Jalan Protokol di Jakarta Dikebut

Persiapan menyambut Konferensi Asia Afrika yang akan berlangsung di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat sudah hampir selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, ruas jalan yang akan dilalui 109 perwakilan negara, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, kawasan Jalan Medan Merdeka, Jalan Gatot Subroto dan Rasuna Said dikebut perbaikannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (18/4/2015), bendera masing-masing negara, lampu hingga hiasan bunga ada di sepanjang jalan protokol. Untuk penjagaan keamanan selama berlangsungnya kegiatan KAA di Jakarta, Pemrov DKI Jakarta juga telah berkordinasi dengan TNI dan Polri.

Kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor pada 19 April mendatang ditiadakan. Masyarakat pun juga diimbau agar bersiap akan kemungkinan pengalihan arus lalu lintas yang tidak bisa diprediksi.

Melakukan napak tilas Bandung Walk KAA, Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri kabinet kerja, Pemda Jawa Barat dan Kota Bandung berjalan dari Hotel Savoy Homan Kota Bandung menuju Gedung Merdeka meninjau kesiapan dan gladi bersih puncak peringatan Konferensi Asia Afrika pada 24 April mendatang.

Presiden menyatakan momen Konferensi Asia Afrika harus dimanfaatkan untuk kembali menggalang tata dunia yang lebih adil,  termasuk untuk 109 negara peserta Konferensi Asia Afrika.

Selain Gedung Merdeka, presiden juga meninjau bola dunia bertuliskan nama-nama negara, serta Masjid Agung Bandung. Usai peninjauan, presiden menyatakan Bandung siap menggelar peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.