Sukses

Ahok: Tak di Sekolah Saat UN, Kepala SMAN 3 Mesti Dipecat

Kala itu, wanita yang juga menjabat sebagai Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) ikut bersama rombongan presiden Joko Widodo,

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan kepala SMA Negeri 3 Retno Listyarti akan dipecat. Dia dipecat karena tidak berada di sekolah saat UN, tapi berada di SMA 2, Jakarta Barat.

"Dia mesti dipecat dari kepala sekolah. Tapi Dinas yang akan lakukan, bukan saya yang bisa pecat," tegas Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Retno kepergok malah menerima wawancara salah satu stasiun televisi. Kala itu, wanita yang juga menjabat sebagai Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) ikut bersama rombongan presiden Joko Widodo, Mendikbud Anies Baswedan, dan Ahok.

"Dinas yang putuskan, tapi pasti kasih sanksi. Nggak pakai seragam,
masih pegang organisasi. Anda kepala sekolah lho, bukan guru biasa," imbuh Ahok.

Sebagai kepala sekolah, Retno seharusnya lebih mementingkan anak muridnya yang sedang menjalani ujian ketimbang ikut blusukan bersama presiden. Kalaupun dia lebih memilih organisasi, Ahok menyarankan Retno mundur dari kepala sekolah.

"Sekarang kalau dia sekjen, sekarang organisasi di Indonesia itu mana ada yang tunggal. Kalau Anda mau jadi Sekjen, berhenti dong jadi kepala sekolah," pungkas Ahok. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.