Sukses

2 Anak TKI Siti Zaenab Segera Berangkat ke Saudi untuk Berziarah

2 orang anak Siti Zaenab yaitu Syarifuddin dan Ali Ridho akan berangkat ke Arab Saudi untuk ziarah ke makam ibundanya.

Liputan6.com, Madura - 2 orang anak Siti Zaenab, TKI yang dieksekusi mati di Arab Saudi yaitu Syarifuddin dan Ali Ridho masih khawatir. Mereka ragu soal bisa atau tidaknya berziarah makam ibu mereka di Madinah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/4/2015), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur menyatakan telah menyiapkan semua kebutuhan bagi kedua anak Zaenab dan 1 pendamping untuk berangkat.

Pemerintah hanya menunggu kesiapan keluarga Siti Zaenab diberangkatkan ke Arab Saudi. Selain Zaenab, TKI Karni bin Medi Tarsin dieksekusi mati Kamis 16 April 2015.

Seperti eksekusi Zaenab, pelaksanaan eksekusi terhadap Karni pun ternyata tidak ada pemberitahuan resmi dari Pemerintah Arab Saudi ke Pemerintah Indonesia. Namun Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia AM Fachri membantah kalau pemerintah lagi-lagi kecolongan.

Selain Zaenab dan Karni masih ada 32 TKI lainnya di Arab Saudi yang terancam hukuman mati. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.