Sukses

Uang Patungan Kantor DPP PAN Terkumpul Rp 1 Miliar

Sekjen PAN menerangkan, DPP tengah mencari lokasi serta estimasi harga yang akan digunakan sebagai Kantor DPP.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor DPP PAN di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan habis kontraknya pada April 2015 ini. Para kader partai berlambang matahari putih itu pun patungan agar bisa mendapatkan kantor baru. Uang dari 267 kader dan simpatisan PAN terkumpul sekitar mencapai Rp 1.108.259.018‎.

"Ketiadaan kantor (PAN) ditulis sejumlah media, dan istilah 'saweran' yang dari kader itu memang inisiatif para kader. Kami dari DPP tidak pernah menginstruksikan itu," kata Sekjen PAN ‎Eddy Soeparno saat menggelar jumpa pers di ruang Fraksi PAN, Gedung DPR, Se‎nayan, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Eddy mengatakan, spontanitas para kader dan simpatisan di seluruh daerah terjadi ketika mereka mengetahui DPP PAN sedang mencari kantor baru. Karena kantor sebelumnya ‎yang dimiliki mantan Ketua Umum PAN periode 2010-2015 Hatta Rajasa akan digunakan untuk keperluan bisnis.

Dia menerangkan, DPP tengah mencari lokasi serta estimasi harga yang akan digunakan sebagai Kantor DPP. Namun, dia menegaskan, cepat atau lambat pihaknya akan memiliki kantor baru.

"Tempat kita masih cari, harganya ya kalau bisa murah tapi bagus. Bisa kita bangun sendiri atau beli yang sudah jadi. Ya kita pasti punya kantor baru lah," ucap Eddy.

Ketua DPP PAN Mulfahri Harahap menambahkan, ada hikmah di balik inisiatif para kader PAN itu. Salah satunya, adalah kesolidan kader yang sempat terbelah ketika kongres beberapa waktu lalu kembali terjalin.

"‎Pengumpulan dana bukan merupakan instruksi DPP apalagi ketum, itu inisiatif kader bagi yang merasa memiliki partai ini. Ini gerakan informal, spontanitas, dan solidaritas kader. Hikmahnya kesolidan partai ini terjalin," ujar Mulfahri Harahap. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.