Sukses

Ini 'Kriteria' Wakapolri Menurut Badrodin Haiti

Salah satunya Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti tidak mempermasalahkan siapa pun jenderal bintang 3 yang akan mendampinginya.

Liputan6.com, Jakarta - Jabatan Wakil Kepala Polri atau Wakapolri saat ini masih lowong. Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) pun tengah menyeleksi sejumlah jenderal bintang 3 di jajaran pejabat teras Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan siapa pun jenderal bintang 3 yang akan mendampinginya sebagai pimpinan Polri.

Menurut Badrodin, tak ada kriteria khusus untuk calon Wakapolri. Yang terpenting seluruh perwira tinggi calon Wakapolri dapat bekerja dengan baik dan cocok dengan dirinya.

"Saya pikir selama ini semuanya (jenderal bintang 3) sudah kerja akrab, ya cocok saja," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015).

Meski demikian, ia mengatakan sampai saat ini Wanjakti Polri masih menyeleksi kandidat untuk mengisi posisi Wakapolri yang kosong.

"Masih kosong. Bintang tiga itu kita ajukan dalam Wanjakti," ucap Badrodin Haiti yang pagi tadi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, saat ini Wanjakti melakukan seleksi terhadap jenderal bintang 3 di lingkungan Mabes Polri guna mengisi posisi jabatan Wakapolri.

"Mudah-mudahan, kalau tidak hari ini atau besok Wanjakti akan sidang, Wanjakti nanti melakukan dewan pertimbangan karier tentang siapa yang kira-kira bisa jadi Wakapolri," kata Anton di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 17 April 2015. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini