Sukses

Polri Mulai Seleksi Wakapolri Pendamping Badrodin Haiti

Kadiv Humas Anton Charliyan berharap, pemilihan Wakil Kepala Polri ini segera selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Usai terpilihnya Badrodin, saat ini Polri tengah disibukan dengan pemilihan wakil kapolri pendamping Badrodin.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, saat ini Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri melakukan seleksi terhadap Jenderal Bintang 3 di lingkungan Mabes Polri guna mengisi posisi jabatan Wakapolri.

"Mudah-mudahan, kalau tidak hari ini atau besok Wanjakti akan sidang, Wanjakti nanti melakukan dewan pertimbangan karier, jadi siapa yang kira-kira bisa jadi Wakapolri," kata Anton di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Anton berharap, pemilihan Wakil Kepala Polri ini segera selesai. Sehingga nantinya struktur kepemimpinan jabatan di institusi Polri lengkap. "Ada tangannya, kakinya," ucap dia.

Jenderal Bintang 3 yang ada saat ini antara lain Kepala Badan Pemeliharaan dan Kemanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Putut Bayu Seno, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Budi Waseso, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Budi Gunawan.

Selain itu ada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polri Komjen Djoko Mukti Haryono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Saud Usman, dan mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Suhardi Alius. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.