Sukses

Kota Bandung Dihujani Es Sebesar Kelereng Disertai Angin Kencang

Beberapa hari terakhir Bandung dilanda hujan es. Warga Kota Bandung pun diimbau untuk berhati-hati bila terjadi hujan es.

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras disertai angin kencang kembali mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis 16 April petang. Namun berbeda dengan biasanya, hujan kali ini disertai dengan butiran es sebesar kelereng. Hujan es ini berlangsung cukup lama hingga sekitar 30 menit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (17/4/2015), hujan es ini berlangsung cukup lama. Warga pun memunguti butiran es, sekadar untuk memastikan yang jatuh menyertai hujan adalah benar butiran es.

Peristiwa alam yang cukup langka ini terjadi sejumlah kawasan di Kota Bandung antara lain di Jalan Buah Batu, Naripan dan Jalan Braga.

Beberapa hari terakhir Bandung memang dilanda hujan es. Warga Kota Bandung pun diimbau untuk berhati-hati bila terjadi hujan es, karena butiran es cukup berbahaya jika jatuh mengenai tubuh.

Hujan es biasanya terjadi saat menyusul hawa panas terik, membetuk awan hujan dengan cepat. Karena perubahan yang cepat dan ketinggian awan cukup rendah, saat hujan turun sebagian masih berupa butiran es. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini