Sukses

Wagub Djarot: Persiapan KAA di Jakarta 10% Lagi

Jakarta menjadi salah satu kota tempat penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika ke-60 pada 19-23 April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta menjadi salah satu kota tempat penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika ke-60 pada 19-23 April 2015. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan persiapan baik dari segi keamanan hingga keramahan menyambut ratusan tamu negara tersebut sudah 90 Persen.

"Sudah siap 90 persen. Kita sudah siap betul," ujar Djarot di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Menurut Djarot, pihaknya terus melakukan berbagai koordinasi dengan seluruh dinas terkait di jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk menyempurnakan segala persiapan sebelum 19 April.

"Yang 10 persen, ya nanti dirampungkan. Makanya kita koordinasi terus," jelas dia.

Beberapa dinas telah diinstruksikan untuk melakukan berbagai kegiataan penataan Kota Jakarta menjelang pelaksanaan KAA di Jakarta. Salah satunya Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta memutuskan meniadakan kegiatan car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada 19 April untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara pertemuan kepala negala tersebut.

Kemudian, Dinas Bina Marga DKI Jakarta bersama Kementerian Pekerjaan Umum bekerja keras memuluskan jalan-jalan Jakarta yang akan dilalui rombongan tamu negara. Jalan yang menjadi fokus perbaikan adalah Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, kawasan Jalan Medan Merdeka, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Rasuna Said. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini