Sukses

Janji Badrodin Haiti Jika Dilantik Jadi Kapolri

Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menyampaikan visi dan misinya dalam uji kelayakan dan kepatutan dengan Komisi III DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menyampaikan visi dan misinya dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dengan Komisi III DPR. Di hadapan para wakil rakyat itu, Badrodin menyatakan keseriusannya untuk memberantas nepotisme dalam perekrutan anggota Polri.

Dia juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan jajaran kepolisian.

"Serta beberapa program pimpinan Polri sebelumnya pada tanggung jawab mengemban amanat sebagai pimpinan Polri selanjutnya," kata Badrodin saat menyampaikan visi dan misinya dalam fit and proper test di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Selain itu, Jenderal bintang tiga tersebut juga berencana mereformasi jajaran Polri. Terutama di bidang sumber daya manusia, prasaran, dan anggaran.

"Melaksanakan revolusi mental dan berantas kejahatan sebagai tugas Polri," ucap pria berkumis itu.

Selain itu, demi efisiensi biaya dan tenaga, pria yang masih menjabat sebagai Wakapolri itu juga akan melaksanakan seleksi perwira, brigadir, dan tamtama secara serentak.

"Untuk menghemat biaya, waktu dan tenaga," tandas Badrodin.

Berikut 8 misi Badrodin Haiti sebagai calon tunggal Kapolri yang diserahkannya kepada Komisi III DPR:

1.Pemantapan soliditas Polri
2. Melaksanakan revolusi mental Polri dan meningkatkan pengawasan
3. Memperkuat pencegahan kejahatan
4. Memacu terbentuk postur Polri yang dominan sebagai pelayan
5. Meningkatkan pelayanan
6. Mengetahui gangguan kemanan dan ketertiban nasional (Kamtibnas)
7. Menyelesaikan masalah sosial Kamtibnas
8. Meminimkan angka 4 jenis kejahatan

(Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini