Sukses

Panglima TNI: Kami Setia pada Presiden Jokowi

Dalam sambutannya usai kegiatan prosesi pembaretan dan pemakaian jaket TNI kepada Jokowi, Moeldoko mengaku bersyukur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima penghargaan sebagai warga kehormatan TNI. Prosesi apel kebesaran dan pengangkatan dirinya sebagai warga kehormatan Pasukan Khusus TNI digelar pagi tadi.

Pengangkatan Jokowi sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI ini ditandai pemasangan baret dan jaket oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Dalam sambutannya usai kegiatan prosesi pembaretan dan pemakaian jaket TNI kepada Jokowi, Moeldoko mengaku bersyukur. Dia mengucapkan syukur lantaran sang Presiden mau datang ke Mabes TNI dan menerima pengangkatan dirinya sebagai warga kehormatan TNI.

"Selamat kepada Bapak Presiden, karena diangkat warga kehormatan pasukan khusus dan Mabes TNI. Sebuah kebahagiaan karena Bapak mau menerimanya dengan baik," ujar Moeldoko di hadapan 6 ribu prajurit TNI yang menjadi peserta apel.

"Bapak Presiden, kami seluruh prajurit ingin menunjukkan bahwa kami adalah prajurit profesional," imbuh dia.

Sambil meneriakkan yel-yel kepada para prajuritnya, Moeldoko menyatkan TNI siap mengawal pemerintahan Jokowi-JK sampai akhir masa jabatannya.

"TNI setia kepada NKRI, setia pada konstitusi, setia pada Presiden RI. Itu harga mati. Karena itu seluruh prajurit akan menggawal presiden dan pemerintahan sampai dengan selesai," ucap sang jenderal.

"Kita hari ini dapat kehormatan besar karena Presiden di tengah kita. Bagian dari tubuh kita, bagian dari keluarga kita. Seluruh prajurit ingin menunjukkan kami adalah prajurit profesional," pungkas Moeldoko. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini