Sukses

Komisi III DPR Gelar Fit and Proper Test Calon Kapolri Hari Ini

Rencananya, uji kepatutan dan kelayakan tersebut akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon tunggal Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Uji kelayakan akan dilangsungkan pada hari ini, Kamis (16/4/2015) pukul 10.00 WIB.

"Jam 10 fit and proper test-nya. Tiap fraksi dan anggota Komisi III diberi kesempatan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada calon Kapolri, mudah-mudahan anggota memanfaatkan kesempatan sampaikan pertanyaan, apa visi misi calon Kapolri Badrodin," kata Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 15 April 2015.

Komisi III DPR telah mengunjungi kediaman calon Kapolri tunggal Komjen Pol Badrodin Haiti di Jalan Muhammad Kaffi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu 15 April 2015. Kunjungan ini termasuk dalam rangkaian tahapan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri.

Rombongan Komisi III DPR itu datang dengan menggunakan 2 bus. Kehadiran mereka langsung disambut Badrodin bersama istri dan anak-anaknya. Jenderal yang mengenakan batik kuning itu pun menyambut anggota dewan dengan senyuman.

Komisi III DPR mengejar tenggat waktu 20 hari yang diatur dalam UU Kepolisian. Pasal 11 Ayat 4 dalam UU itu menyatakan, DPR dianggap menyepakati usulan Wakapolri dari Presiden jika tidak ditetapkan dalam waktu 20 hari kerja sejak surat dibacakan dalam Paripurna. Jatuh tempo pembahasan adalah 20 April 2015. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini