Sukses

Kisah Istri Wakapolri Badrodin Saat Jadi Korban Malpraktik

Perawatan itu bukan membuatnya sembuh, justru sebaliknya. Dia mengalami panas tinggi setelah meminum obat dari dokter.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Tejaningsih Haiti mengaku pernah terkena penyakit langka. Dia menderita penyakit Syndrome Steven Johnson (SJS) pada 2008.

Ibu dari Farouk Ashadi Haiti dan Fakhri Subhana Haiti itu menuturkan, awalnya rasa sakit dirasakan di bagian usus dan lambungnya. Dia pun kemudian dirawat selama 10 hari di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Namun perawatan itu bukan membuatnya sembuh, justru sebaliknya. Dia mengalami panas tinggi setelah meminum obat dari dokter.

"(Kulit) Kayak orang disiram air panas rasanya saat itu," kata Tejaningsih di rumahnya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2015).

Setelah kejadian itu, ia dan keluarga menduga telah terjadi malpraktik yang mengakibatkan menderita penyakit langka. Dia pun dibawa keluarga ke RS Mounth Elizabeth di Singapura untuk menjalani pengobatan dan perawatan selama 18 hari.

"Saya ketika dirawat di Singapura itu bengkak-bengkak, melepuh, sekarang sudah sehat tinggal air mata dan kuku sempat copot. Itu karena keracunan obat," ucap Tejaningsih.

Selama setahun, ia mengeluhkan sempat tidak bisa mengeluarkan keringat. Akibat penyakitnya itu juga, dirinya tersiksa karena tidak boleh terkena sinar matahari selama 8 bulan.

Untuk menutupi biaya perawatan yang sampai Rp 1,1 miliar, sang suami yang calon Kapolri itu pun membeli polis asuransi.

"Saya kasih tahu ya, karena itu bapak sampai beli asuransi demi kesembuhan saya," tutup Tejaningsih. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini