Sukses

Motivasi Nenek 61 Tahun di Depok Ikut UN

Tak ada kata terlambat, itulah prinsip hidup yang disandangnya Ramdoniah, dalam menuntut ilmu.

Liputan6.com, Jakarta - Ramdoniah, nenek berusia 61 tahun asal Depok, Jawa Barat, menjadi peserta Ujian Nasional (UN) Paket C. Meski tak muda lagi, kegigihannya patut diacungi jempol.

Tak ada kata terlambat, itulah prinsip hidup yang disandang Ramdoniah dalam menuntut ilmu. Dengan penuh keseriusan, dia mengerjakan satu per satu soal UN yang diujikan.

Dia merupakan satu dari 2.185 peserta UN Paket C tingkat SMA di Kota Depok. Bahkan menjadi peserta tertua. Apa motivasi dia ikut ujian nasional?

"Ya, supaya bisa lebih maju lagi, supaya saya bisa punya pengalaman banyak. Buat ibu rumah tangga berguna banget, supaya saya bisa mendidik anak-cucu saya lebih baik lagi. Saya ingin kuliah," ujar Ramdoniah saat ditemui usai ujian, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/4/2015).

Meski telah mempersiapkan diri dengan belajar dan banyak membaca jauh hari sebelum UN, nenek 8 cucu ini merasa tetap kesulitan mengerjakan soal ujian.

Ujian Nasional atau UN tingkat SMA digelar serentak mulai 13 sampai 15 April 2015 di seluruh Indonesia. Jumlah peserta 1.632.757 siswa SMA dan 1.171.907 siswa SMK. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.