Sukses

Badrodin Haiti: Komisi III Ingin Kenal Keluarga Saya

Kunjungan Komisi III ke rumah calon Kapolri Badrodin Haiti setelah Polri menggelar rapat dengar pendapat umum dengan Kompolnas.

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman calon Kapolri Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti hari ini didatangi Komisi III DPR. Kunjungan itu setelah Polri menggelar rapat dengar pendapat umum dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

"Hari ini jadwalnya Komisi III akan datang ke rumah saya. Tentu akan mendalami situasi (kenal) keluarga saya. Dan besok rencananya akan ada fit and proper test," ujar Badrodin yang saat ini menjabat Wakapolri di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Rencananya, komisi yang diketuai Aziz Syamsuddin tersebut akan bertandang sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, Komisi III DPR dijadwalkan pula mengelar pleno tertutup menyikapi hasil rekomendasi dari Kompolnas.

"(Datang ke rumah) sekitar jam dua (14.00 WIB)," ucap Badrodin.

Selanjutnya Badrodin menuturkan, untuk jabatan Wakapolri diserahkan ke internal Polri melalui Wanjakti.

"Sudah disampaikan bahwa dengan arahan Pak Presiden Joko Widodo diserahkan ke internal Polri, dan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) yang nanti memutuskan siapa menjadi Wakapolri," terang Badrodin.

Dalam uji kelayakan dan uji kepatutan di Komisi III tersebut, Badrodin mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatu termasuk visi misi kepolisian ke depan.

Ia juga optimistis bisa menjawab tuntas pertanyaan dari Komisi III DPR saat fit dan proper test besok. Terlebih pertanyaan menyangkut isu 'rekening gendut' yang ditujukan pada dirinya. Sebab Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK) sudah mengecek bahwa Badrodin tidak memiliki 'rekening gendut' tersebut.

"Kan sudah clear, kan KPK sudah jawab dan PPATK sudah jawab di kala kemarin sudah jelas semuanya kan," tandas Badrodin Haiti. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini