Sukses

Bupati Kobar Resmikan Monumen Keselamatan Penerbangan

Liputan6.com, Pangkalan Bun Hari ini, Bupati Kotawaringin Barat meresmikan pembangunan monumen keselamatan penerbangan untuk mengenang tragedi kecelakaan pesawat Airasia QZ 8501 pada 28 Desember 2014. Pembangunannya sendiri dibuat di kota Pangkalanbun.

“Betul, hari ini akan diresmikan pembangunan monumen keselamatan penerbangan untuk mengenang tragedi kecelakaan pesawat Airasia QZ 8501 pada 28 Desember 2014, ” kata Bupati Kotawaringin Barat Ujang Iskandar, Rabu (15/4/2015).

Peringatan tersebut, diisi dengan doa bersama lintas agama untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan, sekaligus menjadi momentum nasional untuk meningkatkan keselamatan, khususnya trasportasi udara.

“Kami sangat mengapresiasi spirit masyarakat Kotawaringin Barat dalam membantu proses mulai dari awal hingga akhir evakuasi pesawat Airasia QZ 8501 baik langsung maupun tidak. Harapannya tragedi serupa tidak terulang kembali, ” ujarnya.

Pemerintah kabupaten Kotawaringin juga akan memberikan penghargaan kepada warga yang dianggap telah membantu proses pencarian korban pesawat Airasia yang dilakukan Badan Sar Nasional (Basarnas).

“Salah satunya kepada warga yang menyelam, pemerintah kabupaten memberikan sertifikat dan alat untuk menyelam, “ tandasnya.

Acara dihadiri perwakilan dari kedutaan besar Singapura, Airasia, Basarnas, Wakil Gubernur Kalteng, Kapolda, Danrem, para bupati/walikota, serta keluarga korban.