Sukses

Trimedya PDIP: Ada Wacana DPR Tidak Gelar Uji Calon Kapolri

Muncul wacana Komisi III DPR tidak akan menggelar fit and proper test dan menyerahkan keputusan Badrodin kepada Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat pleno Komisi III DPR terkait pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti yang rencananya diadakan pada hari ini, Rabu (15/4/2015) pukul 10.00 WIB diundur menjadi pukul 13.00 WIB. Muncul wacana, Komisi III tidak akan melakukan fit and proper test dan menyerahkan keputusan Badrodin kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ada wacana (tidak gelar uji calon Kapolri) itu, makanya kita mau plenokan dulu. Kita hormati usulan itu, karena itu (kita diskusikan dulu) baru dibahas di pleno," kata Wakil Ketua Komisi III Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Politisi PDIP itu membantah, enggannya Komisi III DPR melakukan fit and proper test kepada Badrodin, lantaran masa jabatannya yang tinggal 15 bulan lagi. Menurut dia, hal tersebut tidak ada masalah.

"Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, itu tidak masalah, mudah-mudahan ini lancar. Memang sepanjang saya lakukan fit and proper test, calon Kapolri ini yang punya dinamika," tegas dia.

Anggota Komisi III DPR lainnya, Syarifudin Sudding menegaskan, tidak akan ada perubahan jadwal. Dia mengatakan kunjungan ke rumah Badrodin akan tetap dilakukan.

"Saya nggak tahu kalau ada yang ingin membatalkan agenda itu, yang sudah kita putuskan soal jadwal kunjungan hari ini dan besok fit and proper test. Itu jadwal yang disepakati," tandas politisi Hanura tersebut.

Rombongan Komisi III DPR hari ini dijadwalkan mengunjungi rumah Badrodin Haiti di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Fiq/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini