Sukses

Cek Blok G, Ahok Blusukan ke Tanah Abang

Ahok tak ingin Blok G justru dibangun swasta, apalagi uang yang dibutuhkan hanya Rp 300 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015). Beberapa lokasi akan dicek terutama Blok G yang kini belum juga rampung permasalahannya.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu tidak sendiri. Pihak PT KAI Daops I rencananya mendampingi Ahok karena berkaitan dengan rencana pembangunan jembatan dari Blok G ke Stasiun Tanah Abang.

"Memang kita sudah kerja sama dengan PT KAI. Makanya saya mau lihat. Saya mesti turun biar merasakan sendiri laporan siapa yang benar," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta.

Belakangan, banyak laporan yang masuk terkait kondisi Blok G Tanah Abang. Tapi, sampai saat ini belum ada yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Karena itu, Ahok sangat ingin datang langsung melihat kondisi pasar yang diresmikan Presiden Joko Widodo semasa menjadi gubernur DKI Jakarta itu.

Dia juga ingin memastikan anggapan Blok G harus dibongkar seluruhnya sudah tepat atau belum. Ahok tak ingin Blok G justru dibangun swasta, apalagi uang yang dibutuhkan hanya Rp 300 miliar.

"Makanya saya mau lihat. Dia bilang nggak bisa dibangun. Habis itu kan bisa kebayang. Saya kan pengusaha, jadi tahu," tutup Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini