Sukses

Kebakaran Ruko di Pasar Siteba, 3 Orang Tewas Terpanggang

Korban tewas yakni salah satu pemilik ruko Edrian bersama 2 anaknya Yulianta dan Rafa. Ketiganya terjebak saat tengah tertidur di lantai 2.

Liputan6.com, Padang - 3 Ruko berlantai 2 di Pasar Siteba, Nanggalo, Padang, Sumatera Barat pada Selasa pagi hangus dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari lantai 1 toko alat kebutuhan rumah tangga itu dan menjalar dengan cepat ke lantai 2 yang berfungsi sebagai tempat tinggal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (14/4/2015), 3 orang yang tengah tertidur di lantai 2 tak bisa menyelamatkan diri hingga tewas terpanggang. Ketiganya yakni salah seorang pemilik ruko Edrian bersama 2 anaknya Yulianta dan Rafa.

Setelah api berhasil dipadamkan, Tim Inafis Polda Sumatera Barat dibantu Tim Puslabfor Polda Sumatera Utara menyelidiki lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Kapolsek Nanggalo AKP Alwi Haskar mengatakan, api diduga berasal dari bagian luar salah satu ruko yang terbakar. Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun kerugian akibat musibah ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Api diperkirakan bersumber dari bagian luar ruko yang tengah. Untuk penyebab kebakaran, kami belum bisa menjawab karena masih menunggu hasil forensik," ujar Alwi. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.