Sukses

Tabrakan Beruntun di Sukabumi, 1 Tewas dan 2 Luka Parah

Kecelakaan bermula saat truk tronton diduga mengalami rem blong hingga menghantam 3 minibus dan sepeda motor di depannya.

Liputan6.com, Sukabumi - Tabrakan beruntun antara truk tronton, 3 minibus, dan sepeda motor terjadi di Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi, Jawa Barat, petang tadi. 1 Orang tewas dan 2 lainnya luka-luka dalam peristiwa ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (14/4/2015), seorang remaja belasan tahun bernama Ridwan terjepit di kolong truk tronton. Butuh waktu 1 jam untuk mengevakuasi korban sebelum akhirnya dilarikan ke RSUD Syamsudin.

Ridwan merupakan salah satu korban tabrakan beruntun setelah sepeda motor yang ia tumpangi bersama ayah dan ibunya dihantam truk tronton. Sang ibu bernama Deuis tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan sang ayah bernama Sofyan lebih dulu dilarikan ke rumah sakit akibat luka parah yang dideritanya.

Sementara itu, seluruh penumpang 3 minibus yang terlibat kecelakaan tidak mengalami luka berarti. Namun kendaraannya ringsek dan rusak parah.

Menurut warga, kecelakaan bermula saat truk tronton bermuatan pasir yang melaju dari Sukabumi menuju Jakarta itu diduga mengalami rem blong. Saat melewati Jalan RA Kosasih, Sukabumi yang sedang macet tiba-tiba truk menabrak 3 minibus di depannya.

Tak berhenti di situ, truk tetap melaju dan menghantam sepeda motor dan jembatan Ciandam. 1 Penumpang sepeda motor tewas dan 2 lainnya luka parah dalam kecelakaan ini. Sementara itu, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

Akibat peristiwa ini, terjadi kemacetan parah di jalur Sukabumi-Cianjur dan sebaliknya. Mengantisipasi kemacetan lebih parah, polisi menutup jalur ini dan mengalihkan kendaraan melalui jalur alternatif. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.