Sukses

Ungkap Pembunuh, Polisi Periksa Botol Mineral di Kamar Deudeuh

Kanit Reserse Kriminal Polsek Tebet AKP Mudiran mengatakan, tim DVI mengamankan sebotol air mineral yang ditemukan di kamar kos Deudeuh.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya gelar olah tempat kejadian perkara atau olah TKP lanjutan di kamar kos Deudeuh, Jalan Tebet Utara II, Nomor 15-C, Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tebet AKP Mudiran mengatakan, tim DVI mengamankan sebotol air mineral yang ditemukan di kamar perempuan yang bekerja freelance itu.

"Ada botol mineral yang kita amankan," kata Mudiran usai mendampingi tim DVI melakukan olah TKP selama 15 menit di dalam kamar Deudeuh, Selasa (14/4/2015).

Pada kesempatan berbeda, Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengatakan, tim DVI akan menguji DNA bekas bibir yang menempel di mulut botol itu. Tujuannya untuk mengetahui siapa orang yang berada di kamar janda beranak 1 ini sesaat menjelang kematiannya.

"Kita lihat bekas bibir di botol untuk memastikan DNA siapa. Lalu kita tes juga kandungan air," kata Musyafak ketika dihubungi.

Deudeuh Alfi Syahrin ditemukan tewas mengenaskan di kamar kosnya, Jalan Tebet Utara 15-C, Nomor 28, RT 7 RW 10, Tebet Timur, Jakarta Selatan pada Sabtu 11 April malam.

Saat ditemukan, jenazah Deudeuh tanpa busana dengan mulut disumpal kaos kaki dan leher terjerat kabel. Di tubuh wanita berumur 27 tahun itu juga ditemukan luka tusuk.

Jenazah Deudeuh pada Minggu siang dimakamkan keluarganya di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Orangtua Deudeuh berharap polisi segera menangkap pembunuh dan mengungkap motif pembunuhan ini. Dugaan kuat pekerja freelance ini dibunuh orang yang dikenalnya. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.