Sukses

Ahok: Yang Penting Jujur, Tidak Perlu Beli Soal Ujian dan Nyontek

Ahok menegaskan, dengan jujur, ide apapun akan datang. Begitu juga dengan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) bersikap jujur. Tidak perlu menyontek hingga membeli soal UN.

"Kadang-kadang kan kita tergoda. Beli soal ujian, nyontek. Kalau saya sih, nggak perlu sampai dapat nilai bagus lah, kalau nyontek gitu lho. Kalau nggak mampu ya sudah, otak kita kan ada batasannya. Tapi yang penting kita punya hati jujur," kata Basuki alias Ahok saat mendampingi Presiden Jokowi dan Mendikbud Anies Baswedan di SMA Negeri 2 Tamansari, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2015).

Ahok mengatakan, sikap jujur, perlu dipelihara sejak dini. Karena di dunia kerja nantinya, latar belakang pendidikan atau nilai UN bukan  patokan. Sikap jujur dan kerja keras yang akan dilihat. Orang jujur yang akan bertahan dalam persaingan.

Ia mengatakan, sekarang ini masyarakat sering melihat pejabat yang tergelincir karena tidak jujur dengan melakukan korupsi. Banyak yang ingin kaya dan sukses tetapi melalui jalan pintas. Padahal, yang dibutuhkan adalah proses.

Ahok menegaskan, dengan jujur, ide apapun akan datang. Begitu juga dengan uang.

"Ini yang saya harapkan, yaitu anak-anak SMA mengerti konsep ini. Jadi orang ya mesti jujur. Mau dimusuhi 100 orang tetap jujur saja, nanti kamu menang sendiri kok," kata Ahok. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.