Sukses

Jokowi Kunjungi SMA 2 Jakarta, Minta Siswa Tenang Kerjakan UN

Presiden Jokowi didampingi Menteri Anies Baswedan dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyambangi SMA Negeri 2 Jakarta di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat pada hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat. Dia memantau jalannya proses UN. ‎

Pantauan Liputan6.com, Selasa (14/4/2015), Jokowi tiba lokasi pada pukul 06.55 WIB bersama dengan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan. Setibanya di SMA tersebut, Jokowi disambut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang biasa disapa Ahok itu mendampingi Jokowi dan Anies masuk ke dalam SMA tersebut.

Di dalam sekolah, Jokowi disambut siswa yang akan mengikuti UN. Para siswa itu pun serentak meneriakkan nama Jokowi, Ahok dan Anies. "Pak Jokowi..Pak Ahok, ke sini Pak," ujar beberapa siswa.

Beberapa siswa lainnya pun tampak gembira dan mengaku semangat mengerjakan UN karena sekolahnya didatangi Pak Presiden dan Pak Gubernur. "Jadi semangat deh mengerjain soalnya, didatangi Pak Jokowi dan Ahok," celetuk salah seorang siswa.

Mendengar sambutan siswa, Jokowi yang berada di tengah-tengah lapangan dan dikelilingi mereka pun memberikan pesan.

"Anak-anak ku semuanya seluruh siswa di SMAN 2 Jakarta. Saya lihat ceria semuanya. Artinya sudah siap," ujar Jokowi.

Jokowi meminta kepada seluruh siswa untuk teliti dalam mengerjakan soal-soal UN dan tidak terburu-buru mengerjakan soal-soal tersebut.

"Saya titip yang pertama hati-hati dalam kerjakan soal. Tenang, tidak usah grusak-grusuk," ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengimbau kepada siswa yang mengikuti UN tidak lupa berdoa sebelum memulai ujian.

"Saya lihat di sini nilainya baik-baik. Itu saya kira 2 hal yang bisa saya sampaikan. Saya tak ingin ganggu anak-anak semuanya. Persiapkan masuk kelas. Jangan lupa berdoa," kata Jokowi.

Setelah memberi wejangan singkatnya kepada siswa, ‎Jokowi, Ahok, dan Anies kemudian bergegas untuk meninggalkan sekolah tersebut. Sebelum pergi, ketiganya menyempatkan diri untuk berfoto bersama para siswa yang dalam waktu yang tidak lama lagi mengikuti UN 2015.(Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.