Sukses

Pesan Ahok untuk Siswa Ikut UN: Jujur Lebih Untung

Ahok mengingatkan kepada siswa bahwa nilai ujian bukanlah segala-segalanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 untuk siswa SMA dan sederajat yang dimulai hari ini. Ia menyambangi Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) Negeri 27, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Ahok memberikan semangat kepada siswa di SMK tersebut yang mengikuti ujian. Dia meminta kepada siswa untuk tekun dan jujur dalam mengerjakan soal ujian.

"Pokoknya di zaman edan nggak edan, ujungnya tetap jujur lebih untung. Usaha, kerja bukan sertifikat, tapi karakter berintegritas," kata Ahok dalam sambutannya di depan siswa SMK Negeri 27, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2015).

Tak hanya itu, Ahok mengingatkan kepada siswa bahwa nilai Ujian Nasional bukanlah segala-segalanya. Melainkan yang terpenting adalah bagaimana menciptakan kreativitas diri, berintegritas baik, dan selalu bertaqwa kepada Tuhan.

Dalam kunjungannya ke SMK 27 ini, Ahok juga menuliskan pesannya untuk sekolah tersebut. Ia menulis di papan tulis yang berisi tentang pentingnya pendidikan bagi masyarakat.

"Pendidikan adalah yang terpenting setelah kesehatan. Kejujuran dan hati yang melayani sesama adalah tujuan hidup sehat dan terdidik. Semoga seluruh alumni SMK 27 para staf dan pengajarnya menjadi pelaku-pelaku dan teladan untuk hal-hal di atas," tulis Ahok. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini