Sukses

Sejumlah Ruas Jalan di Manokwari Terendam Banjir

Di kompleks pasar tradisional dan klompleks Wosi dalam, banjir merendam rumah warga hingga ketinggian dada orang dewasa.

Liputan6.com, Manokwari - Sejumlah ruas jalan di Manokwari, Papua Barat, terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu siang hingga malam hari, Minggu 12 April 2015.

Sekitar pukul 23.40 WIT, air menggenangi beberapa ruas jalan yang ramai dilalui kendaraan bermotor seperti Jalan Raya Wosi dan kawasan pelabuhan Manokwari.

Di kompleks pasar tradisional dan klompleks Wosi dalam, banjir merendam rumah warga hingga ketinggian dada orang dewasa. Puluhan anak-anak setempat memanfaatkan banjir tersebut untuk mandi dan bermain.

Warga yang tinggal di kelurahan Wosi dan kawasan Lembah Hijau siaga dan siap mengungsi apabila Sungai Lembah Hijau meluap dan merendam rumah mereka.

Salah seorang warga kelurahan Wosi, Zakri Firdaus mengatakan, Kelurahan Wosi dan kawasan Lembah Hijau adalah daerah langganan banjir apabila hujan mengguyur daerah itu.

Dia mengatakan, setiap hujan mengguyur daerah itu lebih dari 2 jam warga setempat tidak tidur dan bersiap-siap mengungsi ke tempat aman guna menghindari banjir.

"Pemerintah daerah setempat berkali-kali meninjau lokasi yang menjadi langganan banjir di kelurahan Wosi namun sampai saat ini belum ada tindakan nyata untuk menangani permasalahan banjir tersebut," ujar dia. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.